Electric Rivian ute dan SUV terlihat diuji di Selandia Baru saat penjualan Euro akan dimulai awal 2022

Saat kereta EV terus membangun momentum secara global, salah satu ute generasi berikutnya yang paling dinanti dan saudara kandung SUV-nya dari pembuat mobil listrik yang berbasis di AS, Rivian, semakin dekat dengan peluncuran di Australia.

Sementara quad-motor 4×4 ute 588kW yang bertenaga lengkap dengan kapasitas penarik 5000kg sedang dipersiapkan untuk diluncurkan di AS bulan ini dengan harga mulai dari $US67.500 ($A90.300), Rivian R1T 2022 juga baru-baru ini terlihat di New Selandia bersama SUV tujuh kursi R1S.

Kendaraan itu kemungkinan besar menjalani pengujian pengembangan cuaca dingin tahap akhir di Southern Hemisphere Proving Grounds (SHPG) di Pulau Selatan Selandia Baru.

Rivian memotret di South Island, NZ melalui Rob Dickinson/Reddit

Namun, dari beberapa foto yang diposting ke Forum Pemilik Rivian, ada salah satu R1S dengan pintu terbuka yang dapat menunjukkan konfigurasi setir kanan, memperkuat tempatnya untuk pasar ekspor termasuk Australia.

Mengingat bahwa Rivian baru saja mengkonfirmasi pengiriman Eropa akan dimulai pada “awal 2022”, yang harus mencakup negara-negara penggerak kanan seperti Inggris, pasar Australia dan Selandia Baru bisa menjadi yang berikutnya untuk mendapatkan saingan berukuran penuh untuk Tesla. Cybertruck dan Ford F-150 Lightning pick-up.

Email resmi Rivian yang dikirim ke pelanggan Eropa dalam beberapa hari terakhir menyatakan: “Kami berencana untuk memperluas penjualan ke Eropa sekitar awal 2022! Ketika kami semakin dekat dengan waktu itu, kami akan membagikan lebih banyak detail tentang apa yang dapat Anda harapkan!

Seperti yang dilaporkan penjualan mobil, kepala komunikasi Rivian, Ken Schuman, sebelumnya mengkonfirmasi bahwa pick-up listrik dan SUV harus dijual di pasar Australia, Jepang, dan Inggris.

“Tujuannya adalah untuk terus berkembang; Saya tidak punya tanggal untuk hari ini, tetapi kami berencana untuk berada di pasar Anda pada waktunya,” kata Schuman pada akhir 2018.

Baru-baru ini, situs web Rivian mengkonfirmasi bahwa pasar penggerak kanan masih menjadi bagian dari rencana penjualan.

Pick-up 2,6 ton, panjang 5,5 meter ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-97km/jam dalam tiga detik, membuatnya lebih cepat daripada kebanyakan mobil sport Mercedes-AMG berperforma tinggi.

Tiga opsi paket baterai akan ditawarkan, dimulai dengan unit 135kWh untuk semua kendaraan peluncuran, yang bagus untuk jangkauan setidaknya 480km.

Ada juga paket baterai 105kWh yang lebih kecil dan lebih terjangkau dalam pengerjaan yang seharusnya memberikan jangkauan 400km, ditambah sistem 180kWh besar yang dapat menempuh jarak 650km sebelum baterai habis.

Teknologi EV Rivian dipandang sebagai properti panas dengan Ford ($US500m) dan Amazon ($US700m) berinvestasi besar untuk memanfaatkan sistem yang dikembangkan oleh start-up AS.

Untuk lebih lengkapnya seputar dunia otomotif dan mobil Anda dapat mengunjungi Tips Otomotif, di sana Anda akan mendapatkan berita-berita otomotif terbaru dan terlengkap.

Rivian R1T dan R1S di jalur untuk peluncuran Oz

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *